cara menggunakan ovutest

Tidak jarang pasangan yang sudah menikah dan begitu berharap hadirnya buah hati di antara mereka, namun tak kunjung mendapatkannya. Segala usaha dilakukan untuk hadirnya momongan ini, mulai dari melakukan pengecekan masa subur dengan cara menggunakan ovutest sampai dengan melakukan cek pada ahli obgyn, namun tetap saja hasilnya belum terlihat. Coba mundur sejenak dan memperhatikan kebiasaan diri dan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Sudah sehatkah apa yang Anda konsumsi dengan pasangan Anda? Atau tanpa sadar setiap hari Anda terlalu sering mengkonsumsi kafein.

Tidak sehatkah kafein untuk tubuh kita?

Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi terlalu sering kafein setiap harinya ternyata dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang dan kecilnya peluang terjadinya kehamilan. Berikut ulasannya.

cara menggunakan ovutest
                  cara menggunakan ovutest

Penelitian terhadap pengaruh kafein bagi kesuburan

Meskipun masih menjadi perdebatan bagaimana kafein bisa mempengaruhi penurunan tingkat kesuburan seseorang, namun para ahli sepakat bahwa konsumsi yang terlalu tinggi memang bisa menyebabkannya. Sebuah University di Nevada melakukan uji coba untuk melihat pengaruh langsung kafein pada tubuh. Mereka bereksperimen dengan tubuh tikus dan mendapati bahwa kafein dapat menghambat kinerja pada sel khusus yang berada di tuba falopi perempuan.

Sel yang seharusnya mampu membantu dan mendorong laju sel telur menuju rahim, karena adanya hambatan yang disebabkan oleh kafein, membuat sel telur tersebut rusak sebelum mencapai rahim atau masih berada di tuba falopi. Hal inilah yang menyebabkan kehamilan susah terjadi pada tubuh tikus betina yang menjadi objek eksperimen tersebut.

Walaupun masih menjadi perdebatan dan belum adanya penelitian secara langsung pada tubuh manusia, namun para ahli masih terus melakukan penelitian atas dampak kafein ini. Dilain pihak, sebuah jurnal internasional Human Reproduction yang diterbitkan pada tahun 2002, mengatakan bahwa pasangan yang melakukan program hamil melalui teknologi reproduksi memiliki peluang keberhasilan kecil jika mereka mengkonsumsi kafein lebih dari 50 miligram per hari.

Dengan masih belum adanya keputusan final terhadap pengaruh dari kafein ini, namun tetap saja lakukan penakaran akan asupan kafein Anda setiap harinya. Bisa juga lakukan konsultasi pada saat melakukan program kehamilan, jika memang Anda memiliki kebiasaan ini. Tidak ada salahnya untuk melakukan uji kesuburan sendiri di rumah dengan cara menggunakan ovutest. Pilihlah ovutest femometer untuk hasil yang lebih akurat untuk membaca detail kesuburan Anda. Semoga bermanfaat