pinjaman jaminan sertifikat rumah

Situasi mendesak untuk mendapatkan uang dalam waktu sekejap seringkali dihadapi oleh sebagian orang. Kebanyakan mereka meminjam kepada sanak saudara terdekat untuk mencukupi keperluan mendesak itu. Akan tetapi ketika anda membutuhkan dana dalam jumlah besar.

Apakah mungkin saudara anda akan meminjamkan ? kemungkinan besar dana yang mereka miliki juga terbatas atau mungkin mereka akan berpikir ulang untuk meminjamkan dana dengan jumlah terlalu banyak karena khawatir saudara anda akan membutuhkannya sewaktu- waktu.

pinjaman jaminan sertifikat rumah
Pinjaman jaminan sertifikat rumah

Oleh karena itu, solusi dari permasalahan ini adalah dengan mengajukan pinjaman ke lembaga peminjaman. Contohnya di BFI Finance anda bisa mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah supaya mendapat pinjaman dana berjumlah besar dalam waktu relatif singkat. Tapi tentunya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Agar anda merasa yakin untuk mengajukan pinjaman ini, berikut kami memberi tips yang harus anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman:

  1. Komitmen kuat untuk membayar cicilan

Mindset pertama yang harus anda terapkan di awal yakni harus memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan pembayaran cicilan. Terkadang, orang sesudah pinjaman nya disetujui dan dicairkan menjadi lupa dan bersantai untuk tidak segera menyelesaikan cicilan. Alhasil, apabila itu terjadi maka rumah yang sertifikatnya ada jaminan akan disita oleh pihak BANK.  

  1. Sesuaikan pembiayaan cicilan dengan kemampuan finansial

Agar anda tidak merasa terbebani ketika pembayaran cicilan, maka sesuaikan jumlah cicilan yang hendak anda bayar tiap  bulannya dengan jumlah yang tidak lebih dari pendapatan anda.

  1. Selektif memilih lembaga keuangan

Banyaknya oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab mengharuskan anda untuk lebih selektif dalam memilih lembaga keuangan yang akan anda ajukan permohonan pinjaman. Sepatutnya kamu memilih lembaga seperti BFI Finance yang sudah dipercayai banyak masyarakat dan sudah dilindungi oleh OJK.

  1. Pilih lembaga yang memberi pelayanan paling baik

Kenapa hal ini tidak boleh ketinggalan ? karena pembiayaan administrasi serta suku bunga yang terlalu tinggi akan merugikan anda di kemudian hari.

Setelah anda paham dengan tips diatas, langkah selanjutnya adalah dengan mendatangi kantor BFI Finance dan melakukan pengajuan pinjaman jaminan sertifikat rumah.