apartemen alam sutera

Dewasa ini, apartemen menerapkan sistem sewa yang lebih mudah yaitu harian, bulanan atau tahunan. Bagi orang yang memiliki kesibukan tertentu seperti perjalanan dinas, bisnis atau liburan hitungan hari, sewa harian jelas lebih menguntungkan. Ada pula sebagian yang memilih untuk sewa bulanan sebagai langkah penilaian adaptasi di apartemen baru. Buat Anda yang tertarik tinggal di apartemen Alam Sutera, mungkin perlu pertimbangan dalam menentukan sewa harian atau bulanan lebih dulu. Yuk, baca ulasan kelebihan dan kekurangan berikut!

Kelebihan dan kekurangan sewa apartemen Alam Sutera harian

Memang tidak mudah menemukan apartemen yang menawarkan sistem sewa harian karena dianggap merugikan pihak pemilik. Namun, Anda mungkin bisa menemukan sistem sewa apartemen harian untuk cek situasi atau kondisi lingkungan apartemen sebelum memutuskan untuk sewa tahunan atau membeli unit tersebut.

apartemen alam sutera
apartemen alam sutera
(source:https://housingestate.id/wp-content/uploads/2019/06/Paddington-Heights-400×250.jpg)

Kelebihan sewa apartemen harian menawarkan tempat tinggal sementara yang nyaman untuk Anda. Kalau berencana tinggal dalam waktu singkat saja, Anda bisa memilih sistem sewa harian yang bisa disesuaikan dengan masa tinggal Anda di kota tersebut. Sangat cocok untuk Anda yang ingin pergi traveling bersama pasangan atau keluarga tercinta. Fasilitas apartemen yang lengkap semakin menambah suasana seru liburan Anda di kota besar. Selain itu, kemudahan administrasi dalam mengurus sewa harian menjadi keunggulan tersendiri.

Soal harga, sewa harian jelas memberikan konsekuensi pengeluaran yang lebih besar. Kekurangan sewa apartemen harian adalah Anda harus membayar biaya menginap yang cukup mahal atau mencapai ratusan ribu per bulan. Kalau Anda berencana tinggal lebih dari seminggu, maka pengeluaran cukup besar untuk biaya sewa tempat tinggal sementara yang hampir sama dengan biaya menginap di hotel.

Kelebihan dan kekurangan sewa apartemen Alam Sutera bulanan

Sewa apartemen Alam Sutera bulanan mungkin bisa Anda temukan di pasaran dengan patokan harga yang bervariasi. Harga sewa rata-rata 4-5 juta per bulan tergantung dengan tipe apartemen yang disewakan. Tentu Anda bisa mendapatkan harga lebih murah untuk tipe apartemen studio dengan satu kamar saja.

Kelebihan sewa bulanan adalah kemudahan tinggal dalam waktu yang lebih lama. Kalau urusan Anda sudah beres dan ingin bergegas meninggalkan apartemen, Anda tidak perlu khawatir bakal membayar denda karena melanggar kontrak perjanjian. Bisa dikatakan kalau sewa apartemen bulanan jauh lebih fleksibel dari sewa apartemen tahunan. Sistem sewa apartemen harian sangat cocok untuk orang yang mencari pekerjaan di kota besar atau hendak masuk universitas tertentu yang berasal dari kota lain.

Jenis sewa apartemen bulanan juga cocok untuk calon penyewa yang ingin mengetahui lingkungan sekitar apartemen. Terkadang orang memang butuh waktu lebih lama dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Oleh sebab itu, penyewa lebih memilih sewa bulanan untuk mengetahui kondisi tersebut. Jika merasa cocok dengan keadaan apartemen, bisa saja penyewa bakal melakukan negosiasi untuk harga sewa apartemen tahunan.

Kekurangan sewa apartemen bulanan terletak pada akumulasi biaya yang perlu dikeluarkan kalau Anda tinggal lebih dari satu atau dua bulan. Bisa juga pemilik unit mendadak menaikkan tarif sewa untuk bulan selanjutnya. Nah, mana yang bakal Anda pilih? Sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Anda bisa pula menjadikan apartemen Alam Sutera di Pacific Garden sebagai hunian tetap yang memiliki berbagai fasilitas pendukung. Tak hanya dijadikan hunian pribadi, apartemen bisa menjadi investasi masa depan yang cerah. Seiring perkembangan perkotaan yang semakin padat dan butuh hunian nyaman, apartemen bisa menjadi pilihan tinggal terbaik.