agar cepat hami

Salah satu kunci untuk mendapatkan kehamilan adalah dengan memiliki tubuh yang sehat.  Tak hanya dari makanan saja, namun untuk mendapatkan tubuh yang sehat, juga akan ditambahkan vitamin agar cepat hamil. Keberadaan vitamin mampu membantu meningkatkan resiko terjadinya kehamilan.

Saat Kesehatan seseorang memburuk, maka bisa saja mempengaruhi kesuburan seseorang. Di sinilah tubuh membutuhkan nutrisi tambahan dari vitamin untuk menunjang kesehatan. Namun, Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Pastikan Anda mengkonsumsi vitamin tersebut atas persetujuan dokter.

agar cepat hami
Agar cepat hami
  • Vitamin B

Vitamin B sendiri sangat baik bagi tubuh, baik bagi Anda yang merencanakan kehamilan maupun tidak. Namun, ternyata vitamin B memiliki beberapa jenis. Ada beberapa jenis vitamin B yang sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan.

  • Vitamin B6

Walaupun masih dalam tahap penellitian, keberadaan vitamin B6 sangatlah penting. Vitamin B6 diduga berkaitan erat dengan kesuburan, karena memiliki kaitan dengan kadar homosistein di dalam tubuh (asam amino yang berada dalam aliran darah)

  • Vitamin B9

Vitamin B9 lebih akrab dikenal dengan sebutan folat. Biasanya para ibu akan mendapatkan tambahan asam folat, namun keduanya berbeda. Folat sendiri adalah bentuk murni dari B9, sedangkan asam folat adalah bentuk sintetis dari vitamin B9.

Pada wanita, rendahnya folat dapat menyebabkan gangguan pada proses ovulasi, sedangkan pria yang kekurangan folat akan memiliki kualitas sperma yang rendah.

Daripada memperberat kerja tubuh untuk mengubah asam folat menjadi folat, maka Anda bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi folat atau memiliki kandungan vitamin B9 agar cepat hamil, diantaranya sayuran yang hijau, brokoli, buncis, hingga asparagus. 

  • Vitamin C

Selain membantu menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Konsumsi vitamin C bersama vitamin E, maka kesehatan sperma akan meningkat.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang membuktikan bahwa pemberian vitamin C pada pria dapat membantu meningkatkan kualitas sperma, sedangkan konsumsi vitamin C pada wanita dapat membantu stabilnya kadar hormon di dalam tubuh.

  • Vitamin D

Selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh, vitamin D ternyata juga memegang peranan yang cukup penting untuk persiapan kehamilan. Kekurangan vitamin D pada wanita membuat wanita mengalami masalah ovulasi dan meningkatkan resiko terjadinya endometriosis yang menjadi tersangka utama seorang wanita sulit hamil.

Konsumsi vitamin D juga membantu normalnya perkembangan folikel pada wanita. Saat mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, maka folikel di dalam ovarium akan lebih mudah melepaskan sel telur dan lebih optimal untuk dibuahi.

Untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, Anda bisa mendapatkannya dengan cara alami, yakni berjemur di bawah matahari dan mengkonsumsi beberapa makanan yang kaya vitamin D, seperti hati sapi, salmon, sereal, dan sebagainya.

  • Vitamin E

Vitamin E menjadi salah satu vitamin agar cepat hamil. Vitamin E berguna untuk menebalkan dinding Rahim yang tipis, sehingga ketebalannya lebih ideal dan baik untuk pembuahan dan kehamilan.

Dengan vitamin E yang cukup, maka hormone ibu bisa menjadi lebih stabil, sehingga proses metabolisme didalam tubuh akan berjalan dengan baik, sedangkan konsumsi vitamin E yang cukup pada ayah juga dapat membantu meningkatkan kualita sperma.

Dapatkan vitamin E alami dengan mengkonsumsi kacang tanah, alpukat, almond, biji-bijian, sayuran hijau, dan makanan lainnya.

Itulah beberapa vitamin yang direkomendasikan bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Selain mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan, jangan lupa ikuti 8 Cara Agar Cepat Hamil.