cincin emas

Sebagai informasi, cincin dengan material emas sebenarnya mudah sekali kotor jika Anda gunakan sehari-hari. Terutama jika Anda tidak mengetahui bagaimana cara membersihkannya. Cincin emas harus dirawat agar kilau dan keindahannya masih tetap seperti baru.

Sebenarnya, tidak sulit untuk merawat cincin dengan material emas. Bahkan, dengan cara sederhananya saja, Anda sudah bisa membuat cincin tersebut seperti baru kembali, lho. Ingin tahu caranya? Berikut akan kami jelaskan secara detail di sini:

Cincin Emas
Cincin Emas
  1. Bersihkan Secara Rutin

Cara membersihkan perhiasan sebenarnya sangat mudah sekali. Anda bisa membersihkannya sendiri di rumah. Membersihkan emas bisa Anda lakukan sendiri dengan cairan pembersih di rumah. Anda bisa mencucinya dengan menggunakan sampo maupun sabun cuci piring.

Gunakan air hangat untuk campuran sabun yang digunakan. Setelah itu, silahkan Anda rendam perhiasan emas Anda ke dalam air yang sudah dicampurkan dengan sabun pencuci piring tadi. Fungsinya yaitu untuk membersihkan debu-debu yang menempel dan emas pun akan tampak baru lagi.

  1. Pilih Tempat Perhiasan yang Cocok

Ada banyak pilihan tempat perhiasan yang ada di pasaran. Namun Anda tidak boleh sampai salah memilihnya. Pasalnya, tempat perhiasan harus terbuat dari kayu dan juga kain yang lembut. Karena, material tersebut sangat bagus sekali untuk kebutuhan tempat perhiasan dibandingkan material lain.

Usahakan untuk tidak memilih material yang terbuat dari material besi dan sejenisnya. Terutama bahan-bahan yang rentan terjadi korosi atau berkarat. Pasalnya, bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan kualitas emas menjadi jelek.

  1. Jangan Sampai Terkena Bahan-Bahan Kimia

Tanpa disadari, ada banyak sekali bahan kimia yang dapat menyebabkan kualitas emas menjadi kurang bagus. Pasalnya, bahan-bahan kimia dapat menutup keindahan dan kilau dari emas tersebut.

Ada banyak sekali bahan kimia yang tanpa disadari berpotensi menutup kualitas emas yang anda miliki. Mulai dari bahan kimia dari lotion, parfum, dan sejenisnya.

Maka dari itu, gunakanlah terlebih dahulu parfum, lotion, dan sejenisnya. Sesudah dipakai, baru Anda gunakan perhiasan atau cincin agar tidak terkena bahan-bahan kimia yang menjadi bahan dasarnya.

  1. Gunakan Hanya Untuk Acara-Acara Tertentu

Tidak semua jenis cincin mungkin cocok untuk Anda gunakan setiap hari. Khususnya untuk jenis-jenis cincin elegan nan mewah yang hanya cocok untuk kebutuhan atau acara-acara tertentu saja. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak menggunakannya setiap hari. Gunakanlah hanya untuk acara-acara khusus saja.

Dengan begitu, cincin yang Anda miliki tidak sering terkena debu dan kotoran yang berpotensi menempel. Sehingga cincin yang Anda miliki tetap bagus dan tampak seperti baru.

  1. Bersihkan di Tempat Khusus

Untuk Anda yang tidak punya waktu membersihkannya, Anda bisa menggunakan jasa pembersih perhiasan. Biasanya layanan ini sering ditawarkan oleh toko-toko perhiasan yang ada di berbagai daerah. Namun, pastikan Anda memilih toko perhiasan yang melayaninya.

Membersihkan di tempat yang tepat akan membantu Anda untuk memudahkan proses pembersihannya. Selain itu, proses pembersihan perhiasan akan ditangani oleh para ahli yang sudah berpengalaman dan profesional.

Kesimpulan

Membersihkan cincin merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Terutama jika cincin tersebut sering Anda gunakan. Melalui cara-cara di atas, kini Anda bisa membersihkannya agar cincin tetap cantik dan tampak seperti baru lagi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk diaplikasikan sendiri di rumah. Tujuannya yaitu agar cincin emas milik Anda tetap seperti baru. Bagi Anda yang sedang mencari cincin terbaik, Anda bisa membelinya di The Palace. Brand perhiasan tersebut menyediakan banyak pilihan perhiasan terlengkap.