tekstur Bubur bayi 6 bulan

Memasuki usia 6 bulan bayi mulai lebih aktif dari biasanya. Gerakannya yang lebih lincah membuat bayi bisa mengerti tentang berbagai jenis mkanan, terutama makanan yang sering di makan orang tua di depannya. Dalam usia 6 bulan ini bayi telah memasuki masa Mpasi yang membuat bayi siap menerima makanan dengan gizi seimbang. Makanan tersebut bisa berupa buah, sayur, dan lainnya. Agar mudah dikonsumsi oleh sang bayi tekstur yang dimiliki harus menyesuaikan tekstur Bubur bayi 6 bulan.

Pilihan Buah Dan Sayur Yang Cocok Dijadikan Bubur

Bubur merupakan jenis makanan yang mudah didapat dan dibuat. Apalagi tekstur Bubur bayi 6 bulan yang mudah dibuat di dalam rumah. Dalam membuat bubur untuk bayi usia 6 bulan, anda sebagai orang tua harus pintar dalam memilih buah dan sayur untuk bayi. Kandungan di dalam makanan begitu diperlukan untuk bayi agar sehat dan tumbuh dengan aktif.

Salah satu makanan yang bisa anda jadikna bubur adalah buah pisang. Selain kaya dengan vitamin, pisang juga bisa mempermudah pencernaan bayi. Bayi tidak akan terganggu ketika masalah pencernaan lancar. Di lain itu, pisang juga mengandung vitamin untuk pertumbuhan gigi dan kesehatan tulang.

tekstur Bubur bayi 6 bulan
tekstur Bubur bayi 6 bulan

Brokoli adalah salah satu jenis sayur yang juga memiliki kandungam beragam. Kandungan dalam brokoli mampu membuat bayi bisa peka terhadapat makanan apa saja yang telah masuk di dalam mulitnya. Brokoli yang mudah dijadikan bubur akan lebih menarik warnanya jika disuguhkan dengan nasi. 

Perlu anda ketahui bahwa pemberian buah dan sayur terus menerus akan memiliki dampak. Jadwal dalam pemberian makanan mpasi ini begitu diperlukan. Hal ini dikarenakan untuk mengukur kesehatan. Bayi yang cocok diberi buah dan sayur akan memeiliki daya tahan tubuh yang cukup sehat. 

Dalam cara membuat tekstur bubur bayi 6 bulan tentu tidak sekedar diolah begitu saja kepada bayi. Banyak pertimbangan seperti kandungan, gizi, bagaimana cara pemberian, hingga waktu yang terjadwal. Ketika hal-hal tersebut diperhatikan dengan benar, maka hasil tumbuh kembang bayi pun bisa optimal.