Cincin Kawin Emas

Pernikahan adalah ikatan suci yang selalu di idam-idamkan oleh setiap orang, dalam pernikahan tentu ada benda-benda yang seakan-akan itu wajib adanya. Salah satu contohnya yaitu Cincin Kawin Emas, ketika Anda ingin membeli cincin tersebut sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal seperti dibawah ini;

  1. Mempertimbangkan Bersama Pasangan

Ketika kita memilih cincin kawin pastinya berbeda dengan memilih cincin pertunangan, ini karena beberapa pasangan sering kali memberikan cincin pertunangan atau lamaran secara surprise. Untuk cincin kawin dalam hal ini ada baiknya Anda untuk selalu mempertimbangkan pilihan dengan pasangan.

Nah pastikan Anda membuat keputusan dengan pasangan mengenai pembelian cincin kawin tersebut yang akan Anda gunakan pada hari pernikahan nanti. Dengan adanya kesepakatan dari kedua belah pihak tentu saja akan membuat pasangan pengantin semakin harmonis.

  1. Hindari Melakukan Pembelian yang Mendadak

Kalau Anda sudah memiliki ide mengenai cincin kawin yang Anda inginkan, maka dalam hal ini sebaiknya Anda melakukan pencarian. Dalam hal ini tentu saja rentan waktu yang lama akan membuat Anda lebih banyak waktu untuk mencari cincin tersebut, sebaiknya 3 bulan sebelum pernikahan Anda sudah mencarinya. Anda bisa mencari dengan mengunjungi toko cincin atau mencarinya secara online, pastikan Anda melakukan banyak survey untuk mencari Model Cincin Kawin Terbaru yang saat ini sedang trend.

  1. Menetapkan Budget Sebelum Membelinya

Berkaitan dengan harga cincin pastinya berbeda-beda, tentu saja semua ini dipengaruhi oleh model dan jenis karatnya. Cincin yang memiliki karat rendah pastinya lebih terjangkau. Sementara itu untuk cincin kawin yang memiliki hiasan berlian akan lebih mahal. Maka dari itu maka Anda harus menentukan terlebih dahulu budget yang Anda miliki, supaya tidak membengkak karena menuruti keinginan.

Cincin Kawin Emas
Cincin Kawin Emas
  1. Memastikan Ukuran Tepat

Seperti yang kita ketahui banyak orang yang melepaskan cincin kawin saat jari-jarinya mulai membesa, ini biasanya disebabkan oleh bertambahnya berat badan, cuaca dan retensi air. Maka dari itu dalam hal ini sebaiknya Anda jadwalkan pemasangan cincin saat Anda dalam keadaan tenang serta suhu tubuh normal. Hal yang perlu untuk Anda ingat hindari untuk mengukur cincin setelah Anda berolahraga, karena saat tubuh panas atau dingin akan menyebabkan jari tangan kita mengembang atau bisa juga menyusut.

  1. Memeriksa Kualitas CincinĀ 

Untuk setiap toko mempunyai kualitas cincin yang berbeda, pada saat kita membeli cincin maka dalam hal ini jangan lupa untuk mengontrol kualitas yang dimilikinya. Pastikan dalam hal ini Anda mempunyai 2 tanda yaitu merk dagang dan jumlah karat. Merek pada cincin biasanya menunjukkan kualitas dari toko tersebut, namun untuk yang jumlah karat membuktikan kualitas logam yang digunakannya.

Setelah kita tahu beberapa tips diatas, selanjutnya kita bisa melihat beberapa Model Cincin Kawin Terbaru sebagai berikut:

  • Model cincin Kawin Emas Putih

Ini sebagai salah satu cincin kawin yang banyak diburu untuk saat ini, hal ini karena warna putih sangat elegan untuk digunakan. Terlebih jika cincin tersebut memiliki desain yang menarik, pastinya membuat penggunanya semakin terlihat elegan juga.

  • Model Cincin kawin Emas Dengan Berlian

Ini merupakan cincin kawin yang memadukan antara emas dan berlian, pastinya ini membuat cincin tersebut semakin terlihat mewah.

  • Model Cincin kawin Emas Kuning

Ini merupakan cincin emas seperti pada umumya, emas warna kuning sering kita temukan dan banyak digunakan. Namun jika kita memilih warna kuning, biasanya kita akan menemui banyak pilihan dibanding emas putih.

Nah itulah beberapa model dan cara memilih Cincin Kawin Emas yang tentunya bisa menjadi referensi untuk Anda.