tabungan pendidikan anak

Menyiapkan dana pendidikan anak mulai dari TK, SD hingga ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan Tinggi memang sebaiknya harus disiapkan sejak dini. Hal ini penting mengingat biaya sekolah yang cukup mahal dari tahun ke tahun. Dan ini semua bisa dilakukan melalui tabungan pendidikan anak yang memang banyak ditawarkan khususnya oleh pihak perbankan sendiri.

Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh program ini dimana para orang tua bisa menyisihkan penghasilan mereka untuk dijadikan sebagai tabungan pendidikan si kecil. Dimana nantinya, sesuai dengan waktu yang ditentukan maka tabungan tersebut bisa digunakan untuk pendidikan. Sederhana namun manfaatnya begitu besar.

Salah satu manfaat dengan adanya tabungan pendidikan anak adalah Anda bisa memberikan yang terbaik buat si Kecil tanpa perlu merasa bingung dengan situasi keuangan yang dimiliki. Enaknya lagi, sistem yang dipakai membuat Anda tak perlu pusing harus menabung karena pihak Bank sendiri menyediakan fasilitas debit otomatis.

Dengan membuka tabungan pendidikan juga akan terhindar dari pengambilan dana yang sebenarnya belum waktunya. Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk menabung dengan nominal yang sudah ditentukan sebelumnya. Tertarik?

tabungan pendidikan anak
tabungan pendidikan anak

Jika iya, maka langkah selanjutnya adalah menentukan Bank apa saja yang menawarkan program tersebut. Tentu, untuk yang satu ini tidaklah mudah namun bukan berarti sulit. Anda bisa memulai dari setoran awal apakah mengharuskan dengan nominal besar. Kemudian, bagaimana sistem tabungan tersebut apakah dikenakan sanksi atas saldo yang dibawah minimum. Kemudian, adakah biaya transaksi baik itu secara online maupun tarik tunai.

Dengan data tersebut Anda bisa memutuskan mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, Anda tidak salah pilih dan tentu saja sesuai dengan rencana keuangan. Untuk itu, sebagai rekomendasi Anda bisa bergabung di Bank Danamon yang menyediakan program tabungan untuk pendidikan anak.

Adapun persyaratannya cukup mudah seperti tidak mengharuskan setoran awal yang cukup tinggi atau hanya sekitar Rp 50.000 saja. Kemudian, tabungan pendidikan anak yang diberikan pun tidak dikenakan biaya apapun baik itu untuk administrasi dan lainnya.