ruang tamu bergaya vintage modern

Interior bergaya vintage identik dengan kesan jadul atau zaman dulu. Biasanya orang-orang menerapkan ruang tamu vintage karena menginginkan kehangatan zaman dulu. Selain itu, gaya vintage juga memunculkan nostalgia zaman dulu. Sedangkan gaya modern sendiri identik dengan kesan bersih, rapi, dan juga teratur. Meskipun terkesan berbeda, namun ruang tamu bergaya vintage modern sangat diminati banyak orang.

Kombinasi antara interior vintage dan modern dipilih karena keduanya dianggap cocok dan tidak mengganggu gaya lainnya. Selain vintage modern, interior vintage juga bisa dipadukan dengan gaya interior lain seperti victorian, minimalis, klasik, dan lain sebagainya. Sebelum menerapkannya, Anda mungkin ingin menemukan inspirasinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah tujuh ide ruang tamu vintage dan modern yang bisa Anda jadikan inspirasi:

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Furniture Kayu

Anda bisa menggunakan furniture berbahan kayu untuk menampilkan kesan vintage yang tidak berlebihan. Warna cokelat dari kayu yang lusuh akan sempurna dengan warna putih dari desain modern. Jika ingin menggunakan sofa, Anda bisa memilih sofa long seater berukuran besar dengan lapisan selimut unik.

ruang tamu bergaya vintage modern
ruang tamu bergaya vintage modern

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Warna yang Lembut

Gunakan warna lembut pada ruang tamu bergaya vintage modern yang ingin Anda terapkan. Warna tersebut bisa membuat ruangan bercahaya tanpa terlihat berlebihan. Warna-warna tersebut bisa diterapkan pada beberapa hal seperti dinding, karpet, kaki sofa, ataupun lukisan sebagai dekorasi.

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Dekorasi Abstrak

Gaya vintage mudah ditampilkan dengan furniture yang digunakan misalnya karpet corak tradisional, sofa dengan warna mencolok, atau coffee shop dengan model industrial. Sedangkan kesan modern bisa diterapkan pada dekorasi dinding yang abstrak. Gunakan warna monokrom dengan tatanan rapi untuk menampilkan kesan modern yang semakin jelas.

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Furniture Model Jadul

Selain menggunakan material kayu, Anda juga bisa menggunakan furniture dengan model jadul untuk menampilkan kesan vintage yang tidak berlebihan. Model jadul biasanya paling sering diterapkan pada bagian meja. Jangan terlalu berlebihan agar kesan modern tetap terlihat. Tambahkan cermin di dinding agar terlihat lebih kekinian.

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Jendela Besar

Gaya vintage yang dikombinasikan dengan jendela besar terbuka juga bisa menampilkan kesan vintage modern. Meja dari kayu atau rotan bisa menampilkan kesan kuni, sementara jendela yang terang lebih terasa modern.

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Aksesoris Klasik

Selain furniture, aksesoris di ruang tamu juga berperan penting dalam menghadirkan suasana tertentu. Jika menginginkan desain vintage modern, cobalah untuk menggunakan aksesoris klasik. Contohnya yaitu lukisan elegan, bingkai dari kayu, karpet motif bunga, tanaman plastik, dan lain sebagainya.

Ruang Tamu Vintage Modern dengan Desain Minimalis

Modern dan minimalis menjadi dua gaya yang sangat berhubungan. Keduanya sama-sama menonjolkan kesan rapi, bersih, dan tidak berlebihan. Ruang tamu vintage modern dengan desain minimalis cocok untuk ruangan terbatas. Penggunaan konsep vintage, membuat desain modern minimalis tidak tampak kaku.

Itulah tujuh ide ruang tamu bergaya vintage modern yang bisa dijadikan inspirasi. Jika masih bingung memilih gaya yang sesuai dengan kepribadian, Anda bisa mendapatkan inspirasi lebih banyak di Master Rumah. Ruang inspirasi ini berisi banyak fitur termasuk Berbagi Inspirasi. Anda bisa berbagi inspirasi dengan member lainnya yang ada di Master Rumah. Selain itu, Anda juga bisa bertanya langsung kepada ahli melalui fitur Tanya Master. Website yang bisa dikunjungi untuk mengakses fitur Master Rumah adalah www.masterumah.id.