cara top up emoney

E-Money menjadi alat pembayaran yang mudah untuk digunakan. Dimana penggunanya tidak perlu membawa uang cash untuk aktivitas transaksi belanja retail, toll, serta kegunaan lainnya seperti menggunakan transportasi umum. Cara top up emoney akan sangat membantu untuk mengefisiensikan waktu. Adapun untuk pemakaiannya, juga mempermudah pengguna agar lebih efisien menata keuangan pribadi. Misalnya saja kemudahan dalam mengaplikasikan kartu e-money, yang tinggal ditempelkan pada alat scanner/pembaca.

Keuntungan lainnya dengan menggunakan e-money juga dirasa aman, karena didukung dengan teknologi, radio frequency identification, sehingga menjamin keamanan bertransaksi, tanpa harus khawatir bila digunakan untuk kebutuhan yang lainnya

Istilah e-money ini memang tidak asing di telinga kita. Bahkan penggunaannya sudah diatur dalam Peraturan Bank Indonesia Nomor 18/17/PBI/2016 yang berbunyi e-money dikeluarkan atas dasar nilai uang yang diberikan oleh pengguna di muka kepada media baik server maupun chip. Tujuan penggunaan e-money ini tentunya untuk menekan penggunaan uang tunai, serta dikhususkan untuk pembayaran yang bersifat mikro dan ritel.

cara top up emoney
cara top up emoney

Sekarang ini perbankan besar di Indonesia hampir menggunakan layanan e-money. Hal ini juga dilakukan oleh Bank Sinarmas melalui aplikasi SimobiPlus, khususnya pada layanan Simas E-Money.

Kamu perlu tahu, dengan menggunakan layanan Simas E-money, banyak hal yang bisa kita lakukan serta mempermudah aktivitas transaksi setiap harinya. Misalnya saja penarikan uang tunai, cara top up e-money yang mudah serta efisien, dan lain sebagainya.

Tentang Layanan Simas E-Money, Bank Sinarmas

Simas E-Money ini merupakan produk uang elektronik yang rancang oleh Bank Sinarmas untuk pengguna nomor MDN (Mobile Device Number) dari operator manapun. Hal ini berlaku baik pra-bayar maupun pasca-bayar.

Cara pakainya pun cukup mudah, dimana kita perlu untuk mendownload aplikasi SimobiPlus di smartphone. Lalu melakukan aktivasi akun untuk layanan Simas E-money pada aplikasi tersebut. Layanan yang diberikan juga memiliki dua tipe, dimana tipe pertama adalah regristed, pengguna yang memiliki batas nilai nominal saldo berjumlah hingga Rp 10 juta. Serta, tipe kedua adalah pengguna non-regristed, yang memiliki batas minimal saldo sejumlah hingga Rp 2 juta. Tipe-tipe ini sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku di Bank Indonesia (BI).

Fitur Layanan Simas E-Money 

Kemudahan bertransaksi dengan menggunakan layanan Simas E-Money banyak ragamnya. Misalnya sebagai alat pembayaran belanja, cara penarikan tunai yang mudah untuk dilakukan, cara top up e-money untuk berbagai kebutuhan, serta media pembayaran tagihan bulanan.

Layanan Simas E-Money memungkinkan kita meringkas prosedur yang berbelit-belit dari kegiatan transaksi. Untuk lebih Jelasnya, berikut rincian fitur Simas E-Money dan segala kemudahan yang ditawarkan.

 

  • Alat Pembayaran Belanja

 

Disertai dengan fitur scan QRIS, Simas E-Money memudahkan dalam transaksi belanja tanpa perlu menggunakan uang tunai. Bahkan layanan ini juga memungkinkan untuk di-scan QR pada aplikasi lainnya.

 

  • Penarikan Tunai

 

Tidak seperti layanan e-money lainnya, Simas E-Money dapat dicairkan dengan mudah menjadi uang tunai. Bahkan penukarannya dapat dilakukan di cabang Bank Sinarmas terdekat ataupun di gerai Alfamart.

 

  • Top Up Saldo

 

Untuk cara top up e-money di layanan Simas E-Money juga tergolog mudah. Karena berlaku untuk beberapa aplikasi lainnya baik untuk saldo PLN prabayar, retail, toll, dan lain sebaginya.

 

  • Media Pembayaran Tagihan

 

Pembayaran tagihan bulanan pun tak perlu pusing, karena dengan Simas E-Money beberapa tanggungan seperti BPJS, Palyja, PLN, pulsa pascabayar, dan transaksi lainnya akan mudah dilakukan. 

Kini aktvitas transaksimu nggak akan sulit lagi, bila menggunakan layanan Simas E-Money dari Bank Sinarmas. Untuk kamu yang belum menggunakan layanan ini, yuk luangkan waktu, minimal 1 menit saja, dan dapatkan kemudahan bertransaksi hanya di Simas E-Money!