cincin tunangan emas asli

Memilih cincin tunangan emas asli menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi para pasangan yang akan segera melangsungkan pertunangan. Pemilihannya harus dilakukan sebaik mungkin dan penuh ketelitian. Pasalnya, cincin tunangan bukan hanya sebagai pelengkap penampilan belaka. Lebih dari itu, perhiasan tersebut menjadi simbol pengikat dan sebagai tanda keseriusan sebuah hubungan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih lanjut yaitu pernikahan.

Bagi Anda yang akan segera melangsungkan pertunangan, berikut ini kami hadirkan beberapa tips dalam memilih cincin tunangan emas agar hasilnya bisa sesuai yang diharapkan. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Tentukan model cincin

Memilih dan menentukan model yang akan dipilih di momen pertunangan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya ini menyangkut kenyamanan dalam penggunaannya. Jika model cincin yang dipilih sesuai keinginan, sudah pasti Anda dan pasangan akan betah menggunakannya.

Selain itu, pastikan Anda juga memilih model yang bisa menyampaikan pesan tersendiri. Misalnya cincin emas dengan berlian trilogy. Ketiga batu berlian tersebut dapat merepresentasikan kisah cinta yang indah di masa lalu, masa sekarang hingga masa yang akan datang.

  1. Tentukan kadar karat emas

Semakin tinggi karat emas yang menjadi material utama pembuatan cincin, maka akan semakin tinggi pula harganya. Oleh karena itu Anda harus lebih bijak dalam menentukan kadar karat tersebut. Ingat kebutuhan menghadapi pertunangan bukan hanya soal cincin saja, masih ada keperluan lainnya yang harus dipersiapkan dengan baik.

Namun satu yang perlu diketahui, untuk menghasilkan kesan mewah Anda tidak melulu harus membeli cincin dengan karat emas yang tinggi. Emas dengan karat 18 dan 16K juga sudah ideal untuk dipilih sebagai cincin tunangan, dan sudah pasti harganya pun lebih terjangkau serta ramah di kantong.

  1. Diskusikan dengan pasangan

Ingat, dalam menentukan cincin emas untuk pertunangan, Anda perlu untuk mendiskusikannya bersama pasangan. Hal tersebut dimaksudkan agar cincin tersebut benar-benar sesuai bagi keduanya.

Anda bisa mendiskusikan beberapa hal soal cincin, seperti model, karat emas, berat hingga apakah cincin tersebut akan dibiarkan polos atau disematkan permata sebagai mahkotanya.

  1. Sesuaikan ukuran cincin

Selain model, ukuran cincin juga menjadi faktor lain yang dapat mempengaruhi kenyaman serta keamanan saat menggunakannya. Pasalnya jika cincin terlalu besar, maka cincin akan terasa longgar sehingga mudah merosot dan penampilan pun menjadi kurang proporsional.

Sebaliknya, jika cincin terlalu kecil hal tersebut membuatnya kesempitan yang dapat menimbulkan rasa sakit dalam penggunaannya. Jadi, pastikan Anda memilih ukuran cincin yang sesuai dengan jemari Anda dan pasangan, ya!

  1. Beli di gerai profesional

Tips terakhir, pastikan Anda membeli cincin tunangan hanya di gerai perhiasan profesional dan terpercaya. Poin ini juga sangat penting untuk diperhatikan guna menghindarkan Anda dari berbagai resiko kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri.

Selain itu, gerai perhiasan profesional juga sudah pasti memiliki koleksi yang lengkap sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam memilih cincin tunangan seperti apa yang diinginkan.

Itulah dia beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam membeli cincin tunangan emas yang akan digunakan pada momen bahagia bagi Anda dan pasangan.

Untuk mendapatkan cincin tunangan emas asli dan terjamin kualitasnya, Anda bisa membelinya hanya di The Palace Jeweler yang merupakan salah satu brand perhiasan terbaik dan terlengkap. Gerai The Palace Jeweler sendiri sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk membeli produk yang ditawarkannya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *